(021) 739 7973

Unit Kegiatan Mahasiswa

Unit Kegiatan Mahasiswa (disingkat UKM) adalah wadah aktivitas kemahasiswaan luar kelas untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian tertentu. Lembaga ini merupakan partner organisasi kemahasiswaan intra kampus lainnya seperti senat mahasiswa dan badan eksekutif mahasiswa, baik yang berada di tingkat program studi, jurusan, maupun sekolah tinggi. Lembaga ini bersifat otonom, dan bukan sebagai cabang dari badan eksekutif maupun senat mahasiswa.



Badan Eksekutif Mahasiswa

BEM atau Badan Eksekutif Mahasiswa merupakan organisasi yang kegiatannya sangat direkomendasikan untuk diikuti oleh mahasiswa. Sesuai dengan namannya, BEM sebagai organisasi mahasiswa untuk tingkat Sekolah tinggi. Tugas Dari BEM tersebut pun melingkupi banyak hal. Mulai melaksanakan program kerja (proker) yang ada di kampus hingga menjadi perwakilan aspirasi mahasiswa.


Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM)

BPM atau DPM ini adalah lembaga legislatif mahasiswa. BPM adalah singkatan dari Badan Perwakilan Mahasiswa yang biasanya mewakili mahasiswa di tingkat fakultas. Sedangkan DPM atau Dewan Perwakilan Mahasiswa punya tingkatan yang lebih tinggi karena menjadi perwakilan dari mahasiswa. Sebutan BPM atau DPM ini mungkin bisa berbeda di setiap kampusnya. Namun, tugas mereka kurang lebih sama, yaitu memantau kinerja BEM dan meninjau peraturan yang ditetapkan untuk mahasiswa.


Pencinta Alam STMIK Jakarta STI&K (PALATIKA)

Palatika Pada Tahun 1989 tepatnya 7 Oktober 1989, dikampus STI&K Jakarta yang sekarang namanya dengan STMIK Jakarta, terbentuklah suatu Unit Kegiatan Mahasiswa yang berorientasi pada kegiatan alam bebas.


Lembaga Dakwah Kampus (LDK)

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Hikmah STMIK JAKARTA STI&K sebagai lembaga pembinaan syakhshiyah Islamiyah (kepribadian Islam) dan menyiarkan dakwah dengan berdasarkan aqidah Islamiyah. Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Hikmah didirikan di Jakarta pada tanggal 2 Safar 1426 H bertepatan dengan 13 Maret 2005 M. Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Hikmah bertempat di kampus STMIK Jakarta STI&K dan berkedudukan sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di STMIK Jakarta STI&K. <br> Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Hikmah STMIK Jakarta STI&K mempunyai visi mewujudkan civitas kampus yang islami.


Paduan Suara STMIK Jakarta STI&K (GITA PASUATIKA)

GITA PASUATIKA adalah singkatan Gita Paduan Suara STMIK Jakarta STI&K yang sebelumnya bernama Paduan Suara Mahasiswa (PSM). GITA PASUATIKA resmi terbentuk pada tanggal 21 September 1996 yang berawal dari adanya sekelompok mahasiswa yang ingin menjadikan kelompok paduan suara sebagai organisasi mahasiswa, dengan tujuan yaitu menyalurkan dan mengasah bakat seni dan kemampuan olah vokal mahasiswa STMIK JAKARTA STI&K.